Trans Andalan Sulsel Akan Beroperasi di Selayar, Bupati Selayar Siap Selaraskan Program

SELAYAR, mediabentengnews – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri Kick Off Tranportasi Andalan Sulawesi Selatan (Trans Andalan Sulsel) di Kawasan CPI Makassar, Senin (10/7/2023).

 

Kegiatan Kick Off Trans Andalan Sulsel ini dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan Selain Bupati H. Muh. Basli Ali, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sulsel jajaran Forkopimda serta Pejabat Pemerintah Daerah lainnya.

 

Dalam acara tersebut, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman merilis 26 Bus Trans Andalan Sulsel yang bakal beroperasi di beberapa jalur Sulawesi selatan yang akan terintegrasi dengan beberapa moda transportasi termasuk wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

“Trans Andalan Sulsel akan terkoneksi kan ke semua wilayah di Sulsel. Sekarang masih 13 Kabupaten/kota sebagai target wilayah. nanti akan berkembang lagi. Harapan kita transportasi bisa berkembang sepenuhnya,” ucap Gubernur Andalan.

 

Bupati Basli Ali terkonfirmasi menyampaikan apresiasinya atas kebijakan dan program Trans Andalan Sulsel dan siap selaraskan program.

 

Menurutnya program Trans Andalan Sulsel akan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan dan membuka akses perekonomian baru termasuk pengembangan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Selayar.

 

“Pada prinsipnya, Pemkab Selayar senantiasa bersinergi untuk mensukseskan program Trans Andalan Sulsel sebagai upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat atas kebutuhan sarana transportasi umum yang lebih terjangkau,” ucapnya.

 

Dari informasi yang dihimpun, selain kabupaten Kepulauan Selayar, Bus Trans Andalan itu, juga akan mengoperasi di Kabupaten, Takalar, Jeneponto, Bulukumba,Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Pangkep, Pinrang, Enrekang, luwu, Palopo, Parepare dan Tana Toraja. ***