Ekbis  

Polres Selayar Kerahkan Ratusan Personel Ops Ketupat Amankan Lebaran 2023

SELAYAR, mediabentengnews – Polres Kepulauan Selayar mengerahkan sedikitnya 102 orang Personel dalam Operasi Ketupat 2023 yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik serta menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan rangkaian kegiatan dan aktivitas lebaran Idul Fitri 1444 H.

 

Personel tersebut dibagi dalam beberapa Posko Pengamanan dan Posko Pelayanan serta Personel yang melakukan pantauan di beberapa lokasi-lokasi strategis yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

“Khusus Personil Polres kita tugaskan sebanyak 102 orang, ini kita bagi menjadi 5 Pos yang terdiri dari 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan, yaitu Pos pelayanan Pelabuhan Fery Pamatata, Pos PAM Terminal Bonea dan pasar sentral Benteng, Pos PAM Pelabuhan Benteng, Pos Pelayanan Bandara H. Aroeppala dan Pos PAM Pelabuhan Pattumbukang,” ucap Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, Kompol H. Bustan, S.H., Rabu 19 April 2023.

 

Selain menempatkan personel di Pos-pos tersebut, Polres Kepulauan Selayar juga menyiapkan Personel untuk melakukan Patroli secara intens di Pusat pertokoan, tempat ibadah, dan tempat wisata yang ada di Kepulauan Selayar.

 

Lebih lanjut, Kabag Ops menyampaikan bahwa selain Personel Polres Kepulauan Selayar, Operasi Ketupat untuk menjamin keamanan dan kelancaran rangkaian kegiatan masyarakat selama lebaran 2023, juga didukung oleh Pemerintah Daerah, TNI, BPBD, KPLP dan Basarnas, serta stakeholder lainnya.

 

“Kita bersama dengan Anggota Kodim 1415/Selayar, Pol PP, Dishub, BPBD, Basarnas dan KPLP yang kesemuanya membentuk Posko PAM dan Pelayanan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, S.H., S.IK., M.M., M.IK., menegaskan bahwa jajarannya siap memberikan rasa aman serta pelayanan bagi masyarakat selama musim lebaran Idul Fitri 1444 H.

 

“Jadi mulai arus mudik, Sholat Idul Fitri di seluruh lokasi pelaksanaan, rangkaian kegiatan masyarakat lainnya, serta arus balik, kita telah siap melalui pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Silahkan masyarakat yang sementara Cuti lebaran nikmati masa liburnya, biar kami yang tetap kerja mengamankan dan memberikan Pelayanan,” kata Kapolres.

 

Meskipun demikian, Ia tetap menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati, khususnya yang sementara mudik untuk tetap mengutamakan keselamatan.

 

“Kami hanya bisa menghimbau, mengamankan dan memberikan pelayanan, namun untuk keselamatan khususnya dalam hal berkendara itu lebih banyak kepada masyarakat sendiri. Pastikan kendaraan siap, lengkap dan kondisi fisik yang baik untuk mudik, jangan sampai suasana suka cita berubah menjadi duka cita, hanya karena kelalaian kita,” himbau Ujang Darmawan.

 

Untuk diketahui, Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka mengamankan rangkaian lebaran Idul Fitri 1444 H, dilaksanakan Kepolisian bersama Instansi terkait mulai 18 April 2023 hingga tanggal 1 Mei 2023 mendatang. ***