Perhatian Khusus Bupati Selayar, 29 Orang Penyandang Disabilitas Terima Bantuan

SELAYAR, mediabentengnews – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali terus berupaya memberikan perhatian khusus, kepada para penyandang disabilitas.

 

Perhatian khusus yang diberikan Bupati Basli Ali dengan memberikan bantuan sesuai kebutuhan para penyandang disabilitas, baik melalui program APBD Kabupaten, Provinsi maupun dari melalui Program Kementerian Sosial.

 

Seperti yang terpantau di Rujab Bupati pada Jumat (3/2), Bupati didampingi Kadis Sosial Kepulauan Selayar, memberikan Bantuan secara langsung kepada sejumlah penyandang disabilitas melalui program Kementerian Sosial.

 

Bantuan yang diberikan berupa ; 4 (empat) unit Sepeda Motor Roda Tiga untuk usaha, 8 (delapan) Kursi Roda, dan 17 (tujuh belas) Alat Bantu Pendengaran.

 

Melalui pemberian bantuan ini Bupati Basli Ali berharap para penyandang disabilitas ini bisa lebih bersemangat menjalani kehidupannya, bagi para penyandang disabilitas yang memiliki usaha semakin giat berusaha.

 

“Kita berharap bantuan ini memotivasi mereka, tidak ada manusia yang sempurna, dibalik keterbatasan pasti ada potensi lebih yang secara khusus diberikan oleh tuhan” Ucap Bupati memotivasi para penerima bantuan.

 

Mewakili Kementerian Sosial, Sentra Pangurangi Takalar, Arwijaya mengatakan Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil koordinasi Pemkab Selayar.

 

“Bantuan yang kami berikan merupakan usulan dari Dinas Sosial Selayar. Misal motor roda tiga itu, memang diperuntukkan bagi disabilitas yang memiliki usaha, total bantuan yang kami serahkan ini senilai 400 juta,” ucapnya.

 

Sementara Salafuddin Warga Kelurahan Benteng Selatan, dan Patta Bira Warga Desa Onto usai menerima bantuan sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Bupati untuk mendukung usahanya.

 

“Bantuan sepeda motor ini, sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyandang disabilitas, terima kasih Bapak Bupati atas perhatiannya telah mengusahakan kami mendapat bantuan ini” ujar Salafuddin penuh haru.

 

Keduanya pun mengaku bertekad untuk lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya. ***