Mahasiswa Pertanyakan Harga Pertalite di APMS Selayar

SELAYAR, mediabentengnews – Mahasiswa ini mempertanyakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite di salah satu stasiun pengisian yang terletak di Jalan Veteran Bua bua, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Saya tadi isi bensin di Pertamina Bua bua harganya Rp 13.550 perliter,” ujar Wiranto Mahasiswa asal Pasilambena ini.

Ia mengatakan saat melakukan pengisian, Kamis 6 April sekitar Pukul 3 Sore, menggunakan kendaraan roda dua, mempertanyakan kepada seorang petugas (laki laki, red) kenapa harga Pertalite Rp 13.550.

“Saya sempat mempertanyakan tadi. Kenapa harganya bisa sampai 13.550. Alasannya itu karena pengangkutan BBM melalui kapal kayu,” kata Wiranto kepada mitrasulawesi.id melalui akun WA, Kamis 6 April 2023.

Padahal sudah tertulis di Tiang SPBU bahwasanya Harga bbm harus sesuai dengan apa yang di tetapkan pemerintah, kesal Wiranto.

Wiranto juga menyesalkan ulah Pelayanan APMS ini buka tidak sesuai jadwal.

“Kan APMS di bua”. Dari kemarin” kan jam buka tidak sesuai jadwal hanya dua jam sampai 3 jam. Sehingga kondisi tersebut membuat harga bbm itu naik.” ungkap Wiranto.

Diketahui bahwa Pemerintah melalui Pertamina melakukan penyesuaian harga BBM. Berikut ini daftar harga BBM Pertamina terbaru per Selasa 21 Maret 2023. Dikutip dari aplikasi resmi pertamina https://www.pertamina.com

Provinsi Sulawesi Selatan

– Harga Pertalite: Rp 10.000
– Harga Bio Solar: Rp 6.800
– Harga Pertamax: Rp 13.550
– Harga Pertamax Turbo: Rp 15.400
– Harga Dexlite: Rp 15.250
– Harga Pertamina Dex (Pertadex): Rp 16.150