Kolaborasi Pemkab Selayar dan PLN, Wujudkan Mimpi Warga Tanamalala, PLTS diresmikan, Siap Beroperasi 24 Jam

Media benteng News, SELAYAR – Keceriaan warga Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu terpancar jelas, pasalnya mimpi mereka untuk menikmati layanan listrik dari PLN terwujud.

 

Momen bersejarah tersebut terekam saat Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali bersama GM PLN UID Sulselrabar menekang tombol sirene dan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda Peresmian PLTS Tanamalala, di Desa Tanamalala pada Rabu (12/6).

 

PLTS berkapasitas 176 kWp menjadi bukti keseriusan dan komitmen Pemkab Kepulauan Selayar kolaborasi PT. PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat khususnya diwilayah kepulauan.

 

GM PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin yang secara langsung hadir di Desa Tanamalala mengatakan sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan Tim PLN memungkinkan proyek ini selesai dengan baik dan tepat waktu.

 

lanjutnya, PLN akan terus berinovasi dan bekerja keras untuk menciptakan solusi energi yang lebih baik dan berkelanjutan, kita terus berkomitmen untuk meningkatkan penggunaan energi terbarukan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Semoga PLTS Tanamalala yang akan menyala 24 jam ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan masa depan kita bersama” tandasnya

 

Bupati Basli Ali mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih proyek PLTS ini selesai, ia menyebut hal ini berkat kerja sama Pemda dan PLN serta tidak terlepas dari kekuatan doa dari seluruh masyarakat Tanamalala.

 

Dirinya pun mengingatkan masyarakat untuk menjaga PLTS dan memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya, agar hasil pembangunan tersebut dapat memberikan manfaat dalam waktu yang lama.

 

“Besar harapan kami, proyek Pembangunan PLTS dikecamatan Pasimarannu, Taka Bonerate dan Pasilambena yang sementara berjala, dalam waktu dekat juga rampung dan difungsikan” ujar Bupati

 

Informasi lain yang berhasil dihimpun, sebanyak 126 Kepala Keluarga dari 246 Kepala Keluarga yang ada di Desa Tanamalala ini sudah menikmati listrik dari PLTS ini dengan daya 450 VA dan 900 VA. (HUM).