Jaring Atlit Muda Berbakat, Bupati Basli Ali Buka Turnamen Sepak Takraw Antar Pelajar 2024

Media Benteng News, SELAYAR – .Jaring Atlet muda berbakat, Dinas Pendidikan, Pemuda da Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Turnamen Sepak Takraw antar Pelajar.

 

Turnamen bengensi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepuluan Selayar Muh. Basli Ali di Lapangan Sepak Takraw Nurtin Akib Patta, dihadiri Unsur Forkopimda, DPRD, Tenaga Pendidik, serta undangan lainnya Jumat, (24/5) Sore.

 

Pada sambutan pembukaannya, Bupati Menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang menggelar turnamen sepak takraw yang dinilainya sarat dengan prestasi ini.

 

“Cabang olahraga Sepak takraw merupakan olahraga terfavorit dikabupaten ini, pasalnya sejumlah torehan prestasi pernah diboyong diberbagai tingkat kejuaraan, Atlet Sepak Takraw kita pernah mengharumkan nama daerah bahkan negara indonesia di Asian Games” ujarnya

 

Maka itu, Bupati Basli kemudian berharap dengan event kejuaraan ini, sepaktakraw Selayar semakin eksis, jaya dan terus konsisten meraih prestasi nasional hingga ditingkat internasional.

 

“Junjung tinggi semangat sportivitas dan kebersamaan, Tunjukkan bahwa Atlet Sepak Takraw Selayar, adalah orang-orang hebat, berkualitas dan membanggakan” pesan Bupati kepada para atlet, mengakhiri sambutannya.

 

Sebelumnya mewakili Kadisdikpora, Kabid Pemuda Olahraga Rizal, S.Pd melaporkan bahwa pertandingan ini bertujuan untuk menyalakan kembali semangat untuk terus menciptakan altet-altet muda berbakat dan beprestasi dibidang olahraga.

 

“Turnamen ini diikuti sebanyak 42 Tim mulai dari tingkatan SD dan SMP sederajat yang berasal daratan dan kepulauan.” ungkapnya

 

Lanjutnya, gelaran turnamen yang berlangsung selama sepakan ini (24 – 30 Mei 2024) akan memperebutkan piala bergilir Bupati dan Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, juga ada tropy dan uang pembinaan bagi atlit berprestasi.

 

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pelemparan bola servis pertama, dari Ketua TP PKK Kabupaten Andi Dwiyanti Musrifah Basli kepada Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang saat dalam posisi tekong (server). (Hum).