H. Saiful Arif Kembali Pimpin BKM Passamaturukang Tana Doang

 

SELAYAR, mediabenteng.news – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif kembali terpilih sebagai Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) “Passamaturukang Tana Doang” Benteng dalam pemilihan yang menjunjung tinggi prinsip Luber – Jurdil (Langsung – Umum – Bebas – Rahasia – Jujur dan Adil) untuk periode pengabdian 2023 – 2026.

 

Selain Ketua atau Koordinator, peserta musyawarah yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Lurah Benteng beberapa hari lalu juga menyepakati Putri Anita Siri sebagai Sekretaris, Andi Ahmad sebagai Unit Pengelola Lingkungan (UPL), Nur Yanti sebagai UPK (Unit Pengelola Keuangan), dan Darmawati sebagai Unit Pengelola Sosial (UPS). Sedang Lurah Benteng Achmad Ashar dan Seklur Andi Musridayanti ditetapkan sebagai Pengawas.

 

Musyawarah Pemilihan Pengurus BKM Passamaturukang Tana Doang yang berlangsung lancar penuh semangat kebersamaan dikawal langsung oleh Personil Tim Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), masing – masing Hasna Wati selaku Asisten Koordinator Kota (Askot mandiri), Armyanto Rinaldi selaku senior fasilitator (sf), Dewistariana sebagai faskel ekonomi menejmen keuangan (FE), serta Jamin selaku faskel teknik (FT).

 

Sebelum menjadi Keputusan, sebagai calon pengurus yang memperoleh Suara Terbanyak, H. Saiful Arif mengingatkan, pemilik suara terbanyak bukan otomatis menjadi ketua, jadi “tidak harus saya”, katanya menjelaskan, yang dijawab serentak oleh peserta “Suara Terbanyak Saja yang Jadi Ketua”.

 

Sebagai Ketua Terpilih, H. Saiful Arif dalam sambutan singkatnya mengingatkan pentingnya Sinergitas dalam menjalankan program, agar keberhasilan dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depan. BKM dan Kelurahan adalah mitra yang selalu saling menopang untuk melaksanakan tugas tugas pemberdayaan masyarakat.

 

Pengurus BKM seluruhnya 11 orang, dua di antaranya Perempuan, yakni Nur Hayati dan Rahmatia. Selainnya Faharuddin, Abd. Kadir, Akbar, Umar, Abd. Rasyid, Resbi, Bahri dan Solichin. ***