Gelar Rapat Tahunan, Pengelola PLD Pasimarannu Sampaikan Hal Ini

 

SELAYAR, mediabentengnews – Pengelola Perusahaan Listrik Daerah (PLD) Unit Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Rapat Tahunan untuk Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahun 2022. Bertempat di aula Kantor Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Jumat 03 Februari 2023 siang.

 

Dalam kesempatan ini, Camat Pasimarannu, Syamsil, S.Sos., selalu penasehat PLD Unit Pasimarannu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam rapat tahunan PLD Unit Kecamatan Pasimarannu dan berharap agar semua pihak dapat bekerjasama dengan baik.

 

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan karena menyangkut kepentingan semua masyarakat, dan semoga rapat kali ini bisa memberikan titik simpul yang kita inginkan bersama,” ucap Camat Pasimarannu.

 

Selain itu, dalam kesempatan ini juga, Camat Pasimarannu meminta kepada seluruh Pengelola dan para pelanggan PLD dapat bekerjasama dengan baik untuk kebaikan bersama dan apa yang menjadi pokok permasalahan bisa diselesaikan dalam rapat kali ini.

 

“Kita hanya manusia biasa, dan saya berharap selaku pemerintah, semua pihak bisa bekerjasama dengan baik. Insya Allah, setelah PLN berjalan di Kecamatan Pasimarannu, PLD akan kita hentikan, jadi saya harapkan kerjasama yang baik dari semua pihak serta saling memahami satu sama lain,” pungkas Syamsil, S.Sos.

 

Sementara itu, Abd. Hamid, S.K.M., selaku Pengelola Lama menyampaikan bahwa pengunduran dirinya diawali dari rasa tidak mampunya lagi untuk melanjutkan tanggungjawab sebagai Ketua Pengelola PLD Unit Kecamatan Pasimarannu.

 

“Saya tidak melanjutkan tanggungjawab ini lagi dikarenakan administrasi PLD yang saya tidak pahami, dan kalaupun ada kesalahan administrasi selama saya menjabat, saya siap untuk bertanggungjawab,” ucapnya.

 

Lanjut, Aenuddin selaku Ketua Pengelola PLD Unit Kecamatan Pasimarannu yang Baru menjelaskan bahwa Rapat Tahunan ini merupakan bentuk transparansi para pengelola kepada para pelanggan terkait keuangan PLD Unit Kecamatan Pasimarannu.

 

“Kami bekerja dengan ikhlas tanpa bayaran, jadi para pelanggan harus tahu bahwa kami bekerja disini untuk kebaikan bersama masyarakat Kecamatan Pasimarannu. Dan di SK, kami itu diperintahkan untuk membenahi permasalahan – permasalahan yang ada di dalam tubuh PLD,” cetusnya.

 

Setelah kami masuk sebagai pengelola yang baru, lanjut dikatakan Aenuddin, permasalahan yang ada di PLD mulai dapat diketahui satu persatu, mulai dari sambungan liar dan tunggakan pembayaran.

 

“Terlalu banyak pelanggan yang memiliki tunggakan hingga jutaan rupiah dan juga banyak pelanggan yang tidak terdaftar secara resmi,” katanya.

 

“Saya berharap kepada para pengelola yang baru agar menindak tegas para pelanggan yang nakal, karena mereka dapat merugikan pihak PLD. Jangan hanya kesalahan satu warga, warga yang lainya itu terkena imbasnya,” ucap Abdu salah satu pelanggan PLD Pasimarannu.

 

Sementara itu, dalam kesempatan ini juga, Basrul selaku Bendahara PLD Unit Kecamatan Pasimarannu yang Baru membacakan secara perinci besaran pendapatan dan pengeluaran PLD Unit Pasimarannu selama bulan November 2022 hingga 02 Februari 2023.

 

Sekedar untuk diinformasikan, kegiatan ini dihadiri oleh, Camat Pasimarannu, Kapolsek Pasimarannu, Danramil Pasimarannu atau yang mewakili, Sekcam Pasimarannu, Para Kelapa Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Para Pelanggan PLD serta Ketua dan Pengelola PLD Unit Kecamatan Pasimarannu. ***