Diduga Uang Palsu Pecahan 50 Ribu Rupiah Beredar di Bonerate

SELAYAR, mediabentengnews – Pegawai Syahbandar Pelabuhan Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan Uang Palsu pecahan Lima Puluh Ribu Rupiah usai melayani pembeli tiket Kapal Tol Laut di Pelabuhan Bonerate.

 

“Uang itu kami tau palsu setelah penjual tiket diatas kapal memperlihatkan ke pihak Syahbandar Pelabuhan Bonerate,” ujar Ade Ilhamsyah petugas Syahbandar Pelabuhan Bonerate, Rabu 18 Juli 2023 kepada awak media ini.

 

Agar peredaran Uang Palsu pecahan Lima Puluh Ribu Rupiah tersebut tidak menyebar luas di masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Pasimarannu, Ade Ilhamsyah langsung berinisiatif untuk menyampaikan hal ini kepada Tim media online mediabenteng.com

 

“Pas dia hitung, uang pembayaran dari kapal dan mendapatkan ada uang yang berbeda dengan yang lain,” katanya.

 

Saat diperlihatkan, saya tanpa pikir panjang lagi langsung mengklaim bahwa uang tersebut merupakan Uang Palsu karena terdapat perbedaan warna, “Kalau dilihat saja sudah ada perbedaan warna sedikit dan kurang timbul”.

 

Ade Ilhamsyah juga menambahkan bahwa saat dikeluarkan dari dompet untuk diperiksa bersama beberapa orang dari pihak Bank yang kebetulan hadir di Kecamatan Pasimarannu dalam program Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023, sudut dari uang tersebut sudah ada yang terkelupas.

 

“Karena uang tersebut sudah dapat dipastikan Uang Palsu, dan mungkin saja sudah ada yang beredar di masyarakat. Saya pribadi meminta dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam bertransaksi menggunakan uang tunai,” pintanya.

 

Semoga dengan adanya penemuan Uang Palsu di area Kerja Syahbandar Bonerate, masyarakat Pasimarannu semakin berhati-hati dalam bertransaksi menggunakan Rupiah dalam bentuk apapun. ***